Rajin Shalat, Tapi Rezeki Seret dan Susah Jodoh? Ini Nasehat dari Seorang Dai

shares |

Advertisement
Siapa yang tidak tahu dengan wujud da’i tersohor asal banjarmasin yang mendirikan majlis az - zikra, ialah kyai haji muhammad arifin ilham. dia sudah bertahun - tahun jadi seseorang da’i dan juga mengantarkan tausiyah dan nasehat yang amat berguna untuk kita seluruh.

bisa jadi permasalahan yang hendak kita bahas kali ini pula lagi mengenai kalian, spesialnya para pemuda dan juga pemudi. sempatkah kalian terasa rezekimu seret dan juga jodoh belum pula menghampirimu sementara itu kalian giat shalat dan juga berdoa? tidak hanya itu, kalian juga pula sudah berupaya semampu yang kalian dapat, tetapi 2 perihal tersebut nampaknya belum menghampirimu. dalam permasalahan ini, kyai haji muhammad arifin ilham hendak menanggapi kegusaran yang terdapat dalam hatimu.
seseorang jamaah bertanya, " bang, kenapa saya senantiasa sial, dari permasalahan rezeki hingga jodoh? apa yang salah, ya bang? sementara itu, saya senantiasa sholat?. "



dia menanggapi, " karna belum serius bertaubat. orang yang banyak berdosa merupakan yang amat banyak kesialan di dalam hidupnya. sholatnya masih dengan maksiat. "

tetapi, amati diri kalian dahulu. apakah kalian sudah bertaubat dengan serius? apakah sholatmu sudah benar dan juga khusyuk? apa kalian sudah beribadah dengan serius?

dia melanjutkan, " sehabis bertaubat, perhebat istighfar. begitu, seluruh kemudahan urusan (didapat) dengan (perbanyak istighfar). taat kepada allah taala dengan betul - betul taat, jangan terdapat maksiat lagi. "

dia melansir firman allah taala dalam tulisan ath - thalaq 65 ayat 2 dan juga 3, " barangsiapa bertakwa kepada allah taala, tentu ia hendak mengadakan menurutnya jalur keluar, dan juga memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka - sangkanya. dan juga barangsiapa yang bertawakkal kepada allah taala, tentu allah taala mencukupkan (keperluan) nya. sebetulnya allah taala melakukan urusan yang (dikehendaki) nya. sebetulnya allah taala telah mengadakan syarat untuk masing - masing suatu. "

oleh karna itu, lihatlah pada diri kita seorang diri. apakah kita sudah bertaubat dan juga beribadah dengan serius. jangan setengah - setengah, karna allah taala tentu hendak menepati janji - nya.

seperti itu nasehat yang di informasikan oleh kyai haji muhammad arifin ilham. bila kita mau bisa dengan mudah rezeki dan juga lekas memperoleh jodoh, hendaknya kita introspeksi diri terlebih dulu. apakah kita sudah menghindari maksiat, apakah shalat kita sudah khusyu’, apakah ibadah kita cuma diniatkan buat allah semata, apakah usaha kita dalam mendapatkannya sudah optimal? seluruh itu cuma kita seorang diri yang sanggup menjawabnya. dan juga mudah - mudahan dengan membetulkan seluruh itu, apa yang kita harapkan mampu lekas dikabulkan oleh allah swt.





(sumber: wajibbaca. com)

Related Posts

0 comments:

Post a Comment