Gambar dibagikan hingga lebih 6000 kali. Benarkah ini Pedang Sayidina Ali bin Abi Thalib?

shares

Advertisement
Seseorang netizen dengan account facebook husnul khatimah mengunggah suatu gambar pedang bertuliskan arab. setelah itu dia dan caption
" subhanallah.. ini merupakan pedang sayyidina ali ra ! ! , yg like, share n komen aamiin mudah - mudahan berjumpa nabi di surga aamiin.. "



benarkah ini benar pedang sayidina ali bin abi thalib? berikut sedikit cerita tentang pedang dzulfiqar, ialah pedang nabi muhammad yang dikasih kepada teman - temannya sayidina ali bin abi thalib.

pedang dzulfiqar merupakan pedang nabi muhammad saw yang dikasih kepada sayidina ali bin abi thalib pada dikala perang uhud bagaikan senjata yang dapat dipakai ali buat menumpas pasukan kafir.

baca pula : biadab, suami ini hajar istrinya. sebarkan supaya lekas ditangkap! ! !

pedang dzulfiqar mempunyai wujud yang agak melengkung serupa mayoritas pedang arab, mempunyai cabang diujungnya dana terdapat tulisan kaligrafi arab di bilahnya.

pedang dzulfikar sebagian kali menemani ali dalam perang - perang besar, serupa perang badar, ali pula memakai pedang dzulfikar pada dikala perang parit.

bagi laporan pedang dzulfiqar itu mampu menewaskan 40 orang sekalian, bila terdapat orang berbaris kebelakang hingga 40 orang dan juga orang amat depan ditusuk, hingga tusukan pedang dzulfiqar dapat hingga orang ke - 40 dari barisan tersebut, dengan begitu pedang dzulfiqar pula jadi salah satu pedang yang amat mematikan dalam sejarah dunia, istilah lain buat pedang dzulfiqar pula merupakan ‘pedang haus darah‘.

tidak hanya pedang yang dipunyai sayidina ali bin abi thalib ialah pedang dzulfiqar, terdapat sebagian pedang lain yang pula amat mematikan serupa pedang guojian yang ditemui di makam shao hua di gunung jianglingwang, provinsi hubei, pedang tersebut berposisi di dalam peti jenazah dan juga ditemui oleh pekerja arkeolog pada dikala melaksanakan riset, walaupun sudah terkubur ribuan tahun nyatanya pedang guajion tidak berkarat, karna pedang istimewa tesebut dibuat dari tembaga dan juga perunggu.

pedang - pedang mematikan yang lain serupa pedang excalibur st. galgano, pedang kusanagi nomor tsurugi, pedang marengo napoleon, pedang william wallace, pula banyak menyita atensi para pecinta benda antik.

kita belum ketahui apakah itu betul - betul pedang dzulfiqar. wallahu aalam.




(sumber: wajibbaca. com)

Related Posts

0 comments:

Post a Comment