Rakyat Palestina Ikut Rayakan HUT RI ke-71

shares |

Advertisement
peringatan hari kemerdekaan republik indonesia ke - 71 hari ini, rabu, 17 agustus 2016, tidak cuma dirayakan oleh rakyat indonesia di tanah air, tetapi pula oleh kalangan muslimin di gaza palestina.

luar biasa kerabat kita muslimin gaza turut memperingati hut ri ke - 71. meski keadaan mereka seorang diri hingga dikala ini masih dalam keadaan terjajah oleh zionis israel.

sukarelawan indonesia yang tinggal di gaza, abdillah onim, memposting potret - potret perayaan hut ri ke - 71 di gaza.

terdapat upacara bendera dengan penibaran bendera merah putih, terdapat drum band yang menaikkan semarak, dan juga kanak - kanak gaza yang dengan bangga mengibarkan bendera merah putih bersama - sama bendera palestina.

“nikmat kemerdekaan sangat mahal, mereka mendambakannya danbe rharap kerabat tua indonesia mampu membantu lebih keras supaya mereka merasakan manisnya kemerdekaan, ” ucap ustadz fahmi salim mengomentari peringatan hut ri ke - 71 yang dicoba muslim gaza palestina ini.

kalangan muslimin palestina benar semenjak dini kemerdekaan indonesia membagikan sokongan dan juga dorongan. terlebih lagi tercatat dalam sejarah, palestina merupakan yang kesatu menunjang kemerdekaan indonesia. dikala itu mufti besar palestina, syekh muhammad amin al - husaini mengantarkan secara terbuka melalui radio, pula menghadiri penguasa mesir raja farouk supaya mengakui kemerdekaan indonesia yang baru diproklamirkan.

terlebih lagi, seseorang saudagar palestina, muhammad ali taher, dia otomatis menyerahkan segala uangnya di bank arabia dikasih kepada meter. zein hassan (kepala panitia pusat perkumpulan kemerdekaan indonesia). seluruh uangnya yang tersimpan di bank itu ditarik dan juga setelah itu memberikannya kepada kepala panitia pusat tanpa memohon ciri fakta penerimaan dan juga mengatakan,

“terimalah seluruh kekayaan aku ini buat memenangkan perjuangan indonesia! ”

(demikian tertulis dalam novel “diplomasi revolusi indonesia di luar negeri”, perihal 247).

indonesia - palestina tidak dan juga takkan dapat dipisahkan.

saat ini jadi kewajiban kita buat terus menunjang kemerdekaan palestina.




(sumber: portalpiyungan. com)

Related Posts

0 comments:

Post a Comment