Made In China Mualaf Keturunan Tionghoa Dirikan Masjid Mewah Mirip Taj Mahal

shares |

Advertisement
suatu masjid megah yang berdiri di sisi danau sunter, tanjung priok, jakarta utara, telah mencuri atensi siapapun yang melewatinya.

menghadap ke arah danau, bangunan setinggi 4 lantai itu berdiri tidak kalah menjulang di tengah jejeran rumah elit di sekitarnya. sekilas, masjid yang terletak di jalur danau sunter selatan blok i 10 nomor. 12c nampak serupa taj mahal yang populer.

masjid ramlie musofa, demikian namanya. uniknya, bukan aksara arab yang terpampang di penggalan atas masjid itu melainkan aksara Cina bercorak emas. bukan tanpa sebab pemilihan aksara Cina tersebut. tampaknya, pendiri masjid ini benar seseorang mualaf generasi tionghoa.

masjid yang menggambarkan perpaduan 3 budaya: Cina, indonesia, dan juga india ini dibentuk pada tahun 2011 dan juga ditetapkan pada mei 2016. nama ramlie musofa seorang diri diseleksi karna mempunyai arti tertentu.

ramlie menggambarkan pendiri masjid tersebut, sebaliknya musofa merupakan singkatan nama dari ketiga anaknya, ialah muhammad, sopian, dan juga fabian.

walaupun terkategori baru, cukup banyak jemaah yang tiba ke masjid ini. mereka mayoritas masyarakat dekat dan pengendara yang melalui dan juga terencana menyudahi buat salat di masjid tersebut. buat zona parkir seorang diri, tidak ada di dalam melainkan di depan masjid.

uniknya, apabila ditanya lebih lanjut menimpa mualaf pendiri masjid ini ataupun kisahnya, tidak terdapat yang ingin menceritakan. karena, setimpal petuah owner, dia tidak suka sangat diekspose karna cemas riya




(sumber: wajibbaca. com)

Related Posts

0 comments:

Post a Comment