Agar Rajin Sholat Malam, Begini Caranya

shares |

Advertisement
allah swt menghasilkan malam buat makhluknya supaya dapat istirahat. malam diperuntukan bagaikan waktu yang pas buat mengembalikan keadaan supaya berulang bugat keesokan harinya. walaupun begitu, tidak sejauh malam kita habiskan cuma buat tidur. allah swt pula menyarankan kepada kita supaya terbangun di tengah malam buat mendekatkan diri pada - nya.

ya, malam penuh dengan keheningan. dan juga inilah waktu yang pas untuk kita buat mengadu pada allah swt. kita dapat lebih khusyuk mendekatkan diri pada - nya melalui shalat malam. cuma aja, acapkali kerasa malas dan juga susah terbangun di tengah malam jadi hambatan. kemudian, gimana triknya supaya kita dapat giat melakukan shalat malam?

1. hasrat yang baik dan juga ikhlas
hasrat yang baik hendak menguatkan hatinya buat melangsungkan shalat malam bagaikan ibadah shalat sunnah yang diajurkan. hasrat yang baik itu hasrat yang serupa apa? niatkan pada diri seorang diri buat mencari keridhoan allah swt dalam melangsungkan tiap ibadah.

allah benar menghasilkan manusia buat menyembah pada - nya. tidak salah bila umatnya meminta dan memohon apa yang di idamkan mereka. sebaliknya allah yang memutuskan hendak dikabulkan ataupun tidak doa umatnya. karena allah maha mengenali pantas dan juga tidak pantas buat umatnya. pasrahkan seluruh keputusan pada allah, tentu hendak menemukan keridhoan - nya.

jadi niatkan pada diri seorang diri kalau melangsungkan ibadah tidak sekedar buat memohon kemauan. tetapi mengaharap ridhonya. sampai - sampai dengan hasrat yang ikhlas shalat sunnah malam hendak jadi pekerjaan yang ringan buat dikerjakan.

2. jauhi perbuatan maksiat
perbuatan maksiat mampu menjauhkan kita dari allah swt. bila kita melanggar larangan allah swt tentu kita sedikit demi sedikit hendak dikeraskan hatinya. secara tidak siuman kita hendak menolak perihal yang diperintahkan buat umat muslim. sampai - sampai tidak cuma sunnah yang hendak ditinggalkan melainkan shalat harus juga hendak ditinggalkan. jadi hindarkanlah perbuatan maksiat supaya kita tidak jauh dari allah swt terlebih lagi hendak lebih dekat dengan ditambahnya shalat sunnah malam.

3. berprasangka baik
jauhi penyakit hati dengan berprasangka baik pada teman . mengapa demikian? penyakit hati datangnya dari padangan setelah itu ke benak kemudian ke hati. sama serupa perbuatan maksiat, hati seorang hendak jadi keras. sampai - sampai tidak ingin menerima perihal baik dari teman . kesimpulannya kita tidak ingin melangsungkan apa yang diperintahkan allah swt karna kita terasa yang amat benar. so, jangan berhaluan kurang baik pada teman . karena boleh jadi kita lebih kurang baik dari orang tersebut. dengan kita terasa lebih kurang baik, hingga yang sepatutnya dicoba merupakan membetulkan dan juga lebih mendekatkan diri pada allah dengan trik melangsungkan shalat sunnah.

4. cemas pada allah swt
orang yang cemas pada allah swt hingga hendak melangsungkan seluruh perintah allah swt dan juga tidak hendak sempat melupakannya. mereka hendak mengusahakan supaya mereka dapat melangsungkan perintah baik harus ataupun sunnah.

5. mengenali keutamaan shalat sunnah malam hari
tidak tahu hingga tidak sayang, pribahasa tersebut dapat diterapkan supaya kita mampu giat melangsungkan shalat sunnah malam. orang yang tidak kenali keutamaan shalat sunnah malam hingga orang tersebut tidak hendak melakukannya. hingga ketahuilah keutamaan shalat sunnah malam. sampai - sampai kita hendak jatuh hati pada shalat sunnah dan juga mau melakukannya.

6. tidur lebih awal
tidur lebih dini hendak menolong kita dalam melangsungkan shalat sunnah malam. memulai tidur hendak lebih baik buat kesehatan. sampai - sampai kala bangun tidur tubuh hendak lebih fresh dan juga menolong hasrat kita buat melangsungkan shalat sunnah malam.





(sumber: islampos. com)


Related Posts

0 comments:

Post a Comment