9 Rahasia Mendapatkan Jodoh yang Sholehah

shares |

Advertisement
memperoleh jodoh yang sholehah merupakan kemauan kira - kira seluruh pria. terlebih lagi seseorang pria yang siuman pribadinya tidak baik juga menginginkan istrinya nanti merupakan istri yang sholehah.

memperoleh jodoh yang sholehah itu tidak gampang. logikanya, buat memperoleh suatu yang berharga dan juga bermutu tentu susah kan? terlebih di era modern dan juga luar biasa leluasa serupa saat ini.

tetapi terdapat sebagian perihal yang dapat kalian terapkan bagaikan usaha buat memperoleh jodoh sholehah itu. apa aja? berikut penjelasannya.

oh iya, meski tulisan ini buat kalian yang pria, kalian cewek - cewek pula dipersilahkan membaca lho ya. karna secara universal rahasia memperoleh jodoh yang sholeh pula serupa sebagian perihal ini.

1. hasrat yang benar
dalam islam, hasrat itu merupakan perihal yang amat kesatu dinilai. hasrat pula hendak pengaruhi tiap perbuatan yang kita jalani nanti hendak dihitung bagaikan suatu kebaikan dan juga ibadah ataupun perbuatan yang percuma.

saat sebelum mulai mencari jodoh, yakinkan hasrat kalian buat menikah sudah benar. yakinkan hasrat kalian menikah karna allah dan juga rasulnya. niatkan menikah karna mau mencapai ridha allah, menjajaki sunnah rasul dan juga menyempurnakan iman kalian.

bila hasrat kalian masih sebatas perihal sepele dan juga remeh, hendaknya hasrat tersebut diluruskan dahulu. terlebih bila niatnya cuma sebatas mau merasakan kenikmatan dunia dengan trik halal. meski tidak salah pula, tetapi hasrat serupa ini hendak kurangi nilai kesakralan dan juga keberkahan suatu perkawinan.

2. membetulkan diri
ingat rumus lazimnya, perempuan yang baik buat pria yang baik. perempuan yang tidak baik buat pria yang tidak baik. begitu pula kebalikannya. hingga, buat memperoleh jodoh yang sholehah dan juga baik tentu kalian wajib baik terlebih dulu.

coba kalian hampir seorang diri diri kalian saat ini sudah di tingkat mana, sudah sebaik apa. penilaian diri dan juga cari ketahui ketiadaan kalian apa saja. kemudian buat program buat melaksanakan revisi dari hasil penilaian tersebut.

3. kriteria jangan muluk
salah satu karakteristik pria yang sulit jodohnya merupakan mempunyai kriteria yang sangat muluk. para lelaki ini menginginkan seseorang perempuan yang menawan, manis, putih, besar, tarbiyah minimun s1, anak orang kaya dan juga bermacam kriteria yang lain.

sesungguhnya tidak salah pula asal kamunya dapat mengimbangi dengan ketampanan, kekayaan dan juga tarbiyah yang sama. yang jadi permasalahan merupakan kala kalian biasa aja tetapi mau istri yang luar biasa.

oleh karna itu, jangan sangat muluk dalam memilah jodoh. carilah jodoh yang sekufu ataupun sepantaran. baik dalam keadaan raga, finansial, sosial dan juga kriteria yang lain.

4. terus berdoa
bila doa kalian buat memperoleh jodoh yang sholehah belum dikabulkan allah, jangan putus asa. teruslah berdoa sampai sesuatu dikala allah hendak mengabulkannya. tiap doa tentu hendak dikabulkan oleh allah.

bila dikala ini doa kalian belum pula terkabul, terdapat sebagian mungkin. kesatu, allah lagi menunda mengabulkannya, bukan tidak mengabulkan. kedua, allah mengubah dengan yang lebih baik. ketiga, terdapat yang salah dengan doa kalian.

jadi, teruslah berdoa dan juga yakini allah hendak mengabulkan doa tersebut ataupun mengubah permintaan kalian dengan yang lebih baik. setelah itu, coba penilaian mana tau terdapat yang salah dengan doa kalian baik tata trik ataupun isinya.

5. memperbanyak ibadah sunnah
poin ini sesungguhnya nyambung dengan poin kedua tadi. perbanyak ibadah sunnah merupakan salah satu wujud revisi diri. bila kalian sepanjang ini tidak sering shalat dhuha, mulai saat ini rutinkan shalat dhuha.

bila sepanjang ini tidak sempat tahajjud, mulai nanti malam rutinkan tahajjud. jangan kurang ingat senantiasa shalat berjamaah di masjid. memperbanyak pula membaca angkatan laut (AL) quran, bersedekah, puasa sunnah senin kamis, shalat sunnah rawatib dan juga lain sebagainya.

mudah - mudahan kalian pula hendak memperoleh istri yang pula lagi membetulkan diri dengan ibadah - ibadah sunnah tersebut.

6. memperluas jaringan
memperluas jaringan di mari artinya memperluas pergaulan. gabung di komunitas - komunitas baru. cari forum - forum baru yang kalian belum tau sebelumnya. bila kalian masih kuliah, gabung dengan bermacam organisasi yang terdapat di kampus kalian.

dengan begitu, kalian kenali banyak orang baru. nah, dari situ mudah - mudahan terdapat salah satu yang dapat jadi calon istri kalian. ataupun, salah satu dari sahabat baru kalian dapat menghadirkan kalian ke satu ataupun sebagian perempuan sholehah.

jadi, perihal yang wajib kalian yakinkan merupakan tiap komunitas yang hendak kalian dekati merupakan komunitas yang baik.

7. nyatakan isi hati
iya, nyatakan isi hati kalian ke doi. tetapi nyatakan dengan trik yang elok. jangan jalani dengan trik rendahan serupa “maukah kau jadi pacarku? ” seperti orang ingin jadian pacaran.

trik yang elok itu serupa apa?

ta’aruf!

cari seseorang perempuan yang bagi kalian setimpal dengan kriteria kalian. ajak ia buat silih ubah cv. atur pertemuan buat silih tanya jawab dengan didampingi satu ataupun sebagian orang. bila sesuai, lekas lanjut ke perkawinan. simpel kan? 🙂

8. memohon dorongan orang lain
bahwa kalian terasa sudah siap menikah, lekas jalani. buat dapat menciptakan jodoh yang sholehah, kadangkala kita benar memerlukan teman .

terlebih bila kalian benar jenis pendiam dan juga kurang berteman. orang kesatu yang dapat kalian mintai tolong tentu orang tua kalian. dapat pula ke kakak, kerabat, sahabat ataupun kenalan kalian.

9. tawakkal dan juga pasrah
sehabis bermacam usaha tersebut sudah kalian jalani. saat ini saatkan buat bertawakkal dan juga berpasrah diri kepada whatever keputusan allah.

tetapi ingat ya, tawakkal itu terdapat di akhir usaha. bukan di dini ataupun di tengah usaha. jadi jangan bilang kalian tawakkal bila usaha kalian masih sedikit ataupun belum optimal. di sesi ini, kalian pula wajib terus membetulkan diri dan juga perbanyak doa.



(sumber: satujam. com)




Related Posts

0 comments:

Post a Comment