4 Amalan Ringan Ini Pahalanya Terus Mengalir Hingga Hari Kiamat

shares |

Advertisement
manusia menggambarkan makhluk ciptaan allah swt yang amat sempurna. karena manusia mempunyai ide dan juga benak sampai - sampai sanggup membedakan mana yang baik dan juga kurang baik.

salah satu tujuan penciptaan manusia merupakan buat menyembah kepada allah swt, dan melaksanakan bermacam berbagai amal kebaikan. perihal ini bagaikan bekal supaya nanti dapat jadi penunggu surga.

diantara amalan shaleh yang dapat dicoba manusia, ada 4 amalan ringan yang pahalanya terus mengalir sampai hari kiamat. tetapi tidak banyak orang yang mengetahuinya. sampai - sampai mayoritas orang malah melalaikannya. sementara itu amalan ini amat gampang buat dicoba. lalu, apa aja amalan yang diartikan ?

1. shalat subuh dan juga isya berjamaah
amalan ringan kesatu yang pahalanya terus mengalir merupakan melakukan shalat subuh dan juga isya berjamaah. melakukan kedua amalan ini sama serupa melakukan shalat separuh malam dan juga shalat tadi malam suntuk.

sebagaimana diriwayatkan oleh imam muslim kalau siapa aja yang melakukan shalay isya berjamaah seolah - olah menunaikan shalat separuh malam dan juga siapa aja yang melakukan shalat subuh berjamaah sama serupa orang yang melakukan shalat tadi malam suntuk.

2. mendoakan orang lain
amalan ringan berikutnya yang pahalanya terus mengalir sampai kiamat merupakan mendoakan teman . dalam suatu riwayat disebutkan kalau siapa aja yang mendoakan kebaikan untuk saudaranya sesama muslim, melainkan para malaikat hendak mengatakan, “dan bagimu pula kebaikan yang sama. ” (hr. muslim nomor. 4912)

oleh karena itu perbanyaklah mendoakan teman dengan taqwa dan juga hati yang tulus. tetapi allah swt mengarahkan manusia buat tidak sempat mendoakan teman buat sesuatu keburukan, mendoakan orang kafir supaya diampuni, dan mendoakan perihal yang tidak hendak bisa jadi.

3. menunggu shalat jum’at
amalan berikutnya yang pahalanya terus mengalir merupakan menunggu shalat jumat dan juga bersegera kala waktunya tiba. menunggu shalat jumat menciptakan pahala yang sama besarnya dengan puasa dan shalat malam sepanjang setahun.

terlebih lagi dalam riwayat dari ibnu majah disebutkan kalau siapapun yang menanti shalat jumat kemudian berangkat pada pagi hari ke masjid sembari jalur kaki kemudian kala hingga setelah itu duduk di dekat imam buat mencermati khutbah, dan melindungi ketenangan supaya khutbah tersampaikan dengan baik, hingga hendak mendapatkan pahala yang besar.

4. berdzikir
terdapat suatu statment yang melaporkan kalau berdzikir lebih baik dibanding dengan dunia dan juga isinya. berdzikir amat gampang buat dicoba dan juga tidak membutuhkan waktu yang banyak. tidak hanya itu efeknya amat dahsyat untuk kehidupan dunia dan juga akhirat.

imam muslim mengatakan kalau pujian terhadap allah di dalam dzikir lebih berharga dibanding memperoleh kekayaan sebanyak apa juga yang terdapat dibawah matahri. oleh karena itu, bila kamu masih tidak sering berdzikir karna sebab padat jadwal, hingga ingatlah kalau allah swt senantiasa mempunyai waktu buat memelihara kita.

demikianlah pembahasan menimpa 4 amalan ringan yang pahalanya terus mengalir sampai hari kiamat. lalu, 4 tipe amalan tersebut manakah yang sudah kamu jalani ? mudah - mudahan dengan mengenali perihal ini, kita dapat membetulkan diri dan juga tetap melaksanakannya. karena walaupun cuma amalan ringan, tetapi pahalanya terus mengalir sampai hari kiamat.

mudah - mudahan berguna.




(sumber: palingyunik. blogspot. co. id)

Related Posts

0 comments:

Post a Comment